Jumat, 18 September 2020

Fakta tentang Kondom Wanita, Jenis dan Cara Penggunaannya

 



Bukti mengenai Kondom Wanita, Tipe serta Langkah Pemakaiannya Kondom wanita adalah salah satunya alat kontrasepsi yang dapat menahan berlangsungnya kehamilan, walau kondom pria bertambah umum diketahui warga. Kondom wanita mempunyai kekuatan memberi perlindungan pada bermacam infeksi atau penyakit menyebar seksual. Lantas, bagaimanakah cara menggunakan kondom wanita?


Kondom wanita dibuat berbahan plastik tipis serta kuat yang disebutkan dengan polyurethane. Kondom ini diperlengkapi dengan cincin fleksibel pada ke-2 ujungnya. Satu cincin terbuka yang ada di luar vagina serta tutupi vulva, sesaat cincin lainnya tertutup sebab diletakkan di vagina.


Tipe Kondom Wanita Kondom wanita memiliki bahan polyurethane ialah tipe kondom wanita yang pertama-tama dibikin. Tetapi tipe ini telah tidak dibuat.


Sekarang kondom wanita dibikin dengan bahan karet sintetis atau nitrile yang dapat menahan suara mengganggu dari tipe kondom awalnya. Bahan itu sama juga dengan bahan kondom pria. Kondom wanita tipe berikut yang saat ini banyak dipasarkan dengan beberapa brand di pasar.


Langkah Memakai Kondom Wanita Kondom wanita bisa menolong Anda menahan kehamilan. Disamping itu, kondom wanita aman cukup aman dipakai walau beberapa wanita bisa alami reaksi karena alergi, serta kondom wanita tidak membutuhkan pertolongan pasangan untuk memasangnya, atau mewajibkan berlangsungnya ereksi sebelum dipakai seperti kondom pria.


Kondom bisa dimasukkan pada vagina sampai delapan jam sebelum melakukan hubungan intim. Baca beberapa langkah yang penting dilaksanakan untuk menggunakan kondom wanita.


Mengeluarkan kondom dari paket serta berhati-hati supaya janganlah sampai robek. Tetap pakai kondom wanita yang baru tiap akan melakukan hubungan intim. Check lagi waktu gunakan kondom, untuk pastikan produk tidak kedaluarsa.


Sisi kondom yang tertutup dimasukkan pada dalam vagina. Pencet sampai cincin sisi dalam yang lembut ada di jemari tengah serta ibu jemari Anda.


Pisahkan bibir vagina dengan memakai tangan Anda lainnya, selanjutnya pencet kondom sampai sedalam kemungkinan serta sentuh leher rahim. Tetapi tekankan ujung cincin satunya selalu ada dibagian luar vagina. Menjaga supaya kondom wanita tidak terpuntir.


Langkah Main Bettingan Sportsbook Online Waktu melakukan hubungan intim, penis harus masuk ke kondom. Tekankan penis tidak masuk dicelah di antara vagina serta kondom wanita. Ingat untuk menjaga tempat cincin terluar kondom di luar vagina.


Untuk keluarkan kondom, Anda harus memutar cincin terluar kondom supaya air mani tidak tumpah serta tarik dari vagina Anda. Kondom yang telah digunakan selanjutnya bisa dibuang dalam tempat sampah.


Pemicu Kondom Wanita Tidak Berperan Maksimal Tingkat kesuksesan kondom wanita untuk kontrasepsi capai 95 %, bila dipakai dengan pas. Berarti, seputar 5 dari 100 wanita per tahun yang memakai kondom wanita alami ketidakberhasilan berbentuk kehamilan.


Tetapi banyak hal bisa mengganggu efisiensi kondom wanita, contohnya penis sentuh vagina sebelum kondom betul-betul dipasang secara baik atau kondom masuk begitu dalam di vagina. Kondom wanita yang rusak atau robek tidak bisa berperan secara baik.


Disamping itu, kekeliruan lain waktu pemakaian kondom wanita ialah penis yang tidak pas masuk kondom. Pada situasi ini, penis ada di vagina tetapi di luar kondom. Disamping itu, sering kondom rusak oleh benda tajam, seperti kuku atau perhiasan hingga kurangi efisiensinya.


Bila Anda berasa kondom wanita yang dipakai tidak efisien, kontrol diri ke dokter atau rumah sakit paling dekat. Kecuali efek kehamilan, Anda pun beresiko terjangkiti penyakit menyebar seksual.


Kelebihan serta Kekurangan Kondom Wanita Beberapa kelebihan pemakaian kondom wanita, salah satunya:


Bisa menahan kehamilan dengan menghambat transisi cairan badan (air mani serta cairan vagina), hingga sekaligus juga mencegah penyakit menyebar seksual.


Kondom wanita relatif tidak menyusahkan hanya karena dipakai waktu berhubungan seksual, tanpa ada membutuhkan persiapan spesial.


Dalam kebanyak masalah, tidak ada efek klinis dari pemakaian kondom wanita ini. Kondom wanita adalah salah satunya tipe KB yang tidak membuat badan gemuk.


Buat yang alergi dengan bahan lateks, kondom wanita aman dipakai sebab tidak memiliki kandungan lateks.


Beberapa wanita memperoleh kenikmatan seksual tertentu waktu berhubungan seksual dengan memakai kondom wanita.


Namun, ada banyak kekurangan yang sering dirasakan pada pemakaian kondom wanita, yakni:


Mengganggu kesibukan seksual sebab langkah pemakaiannya yang sedikit susah.


Bila tidak dipakai secara benar, kondom wanita mempunyai peluang sobek walau berbahan yang kuat.


Harga kondom wanita relatif tambah mahal serta tidak ada dengan cara luas dibanding kondom pria.


Beberapa wanita berasa kurang nyaman memakai kondom wanita sebab kurangi rangsangan seksual di klitoris saat berhubungan seksual. Anda bisa coba memakai pelumas untuk menangani keluh kesah ini.


Kondom wanita termasuk aman. Tetapi kondom itu kemungkinan tidak cocok buat wanita yang tidak berasa nyaman sentuh alat kelamin mereka atau mempunyai alergi dengan kondom.


Biasanya, kondom sudah diberi cairan pelumas untuk memudahkan hubungan seks. Tetapi ketika mau memakai pelumas penambahan, seharusnya lihat bahan dasarnya. Jangan pakai pelumas yang memiliki bahan fundamen minyak seperti petroleum jelly atau minyak bayi sebab bisa menghancurkan kondom wanita.


Baca ketentuan serta waktu gunakan kondom pada paket sebelum dipakai. Selekasnya buang kondom wanita sesudah penggunaan. Lihat langkah penyimpanan yang betul supaya mutunya tidak terusik ketika mau dipakai. Bila perlu, tanyakan pada dokter atau pakar klinis dalam pilih alat kontrasepsi yang sesuai dengan buat Anda serta pasangan.

Share:
Lokasi: Indonesia

Copyright © Kesehatan Wanita | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com